Monday, November 29, 2010

RIP : Aktor 'Airplane!' dan 'Naked Gun', Leslie Nielsen Meninggal Dunia dalam Usia 84 Tahun

Kabar duka menyelimuti Hollywood. Seorang aktor besarnya telah berpulang. Aktor besar itu adalah Leslie Nielsen yang meninggal dalam usia 84 tahun pada hari Minggu (28/11/2010). Nielsen menghabiskan 12 hari di rumah sakit Ft. Lauderdale, Florida karena menderita sakit pneumonia. Menurut seorang keponakannya, Doug Nielsen, “Dengan para sahabat dan istrinya, Barbaree, semua berada disampingnya ketika mendiang merasa mengantuk dan akhirnya meninggal dunia” ujarnya.

Nielsen memulai karirnya di layar televisi pada tahun 1950-an dan selama 3 dekade lebih berkecimpung di film drama, termasuk perannya yang mengesankan dalam film Forbidden Planet dan The Poseidon Adventure. Karirnya mulai melejit pada tahun 1980-an, saat membintangi film komedi parodi sukses, Airplane!. Setelah itu, Nielsen yang dikenal komedian ini membintangi beberapa seri Naked Gun sebagai Frank Drebin. Nama peran itu cukup melekat di diri Nielsen. Tak hanya jago membanyol, Nielsen juga sempat memerankan presiden Amerika yang sinting dalam film horor parodi Scary Movie 3 (2003) dan Scary Movie 4 (2006).

Aktor Kanada ini dua kali dinominasikan Emmy Awards, yakni dalam serial komedi Police Squad pada tahun 1982 dan Day by Day tahun 1988. Nielsen meninggalkan seorang istri, Barbaree Lee Neilsen, dan dua putri, Maura Nielsen Kaplan dan Thea Nielsen Disney.

Sebagai penghormatan terakhir, ada sebuah video khusus dipersembahkan pada Nielsen. Video itu berisikan kompilasi dari momen-momen terlucu yang diambil dari film Airplane! dan Naked Gun. Kini, kita tak akan bisa melihat gaya dan senyuman khas sang legendaris lagi. Selamat jalan, Nielsen! (TS)

No comments:

Post a Comment