Monday, November 15, 2010

Poster Pertama dan Foto-Foto Baru 'Wu Xia'

Sama seperti film-film Asia lainnya, sutradara Peter Chan rupanya tak mau ketinggalan mengikutsertakan filmnya, Wu Xia ke dalam ajang American Film Market (AFM) untuk mencari distributor di luar wilayah Hongkong, Taiwan dan China. Untuk menarik calon distributor, Peter Chan merilis poster pertama dari film martial arts yang dibintangi Donnie Yen, Takeshi Kaneshiro dan Tang Wei. Khusus wilayah Indonesia, distributor resmi dipegang PT Teguh Bakti Mandiri.

Wu Xia atau Swordsmen diangkat dari remake film silat klasik, One Armed Swordsman pada tahun 1969 ini menceritakan seorang pembunuh (Donnie Yen) yang tinggal di sebuah desa kecil dan bertobat setelah ditangkap seorang petugas kerajaan (Takeshi Kaneshiro). Setting Wu Xia akan mengambil tempat saat masa pemerintahan dinasti Manchu.

Aktris cantik Tang Wei akan memerankan istri Donnie Yen. Menurut informasi, peran Tang Wei sebelumnya ditawarkan pada Gong Li, namun menolaknya karena sibuk dengan jadwal syuting film lain. Aktor veteran yang kerap memainkan peran penjahat, Jimmy Wang Yu, yang juga bermain dalam film versi orisinilnya sebagai Chang Cheh juga akan ikut tampil dalam film ini. Ini sekaligus menjadi penampilan pertama di layar lebar Wang selama 17 tahun. Saat ini syuting film ini sedang berlangsung di Provinsi Yunnan, China. (TS)

No comments:

Post a Comment