Wednesday, November 17, 2010

Daniel Stamm Garap Remake 'Martyrs', Kristen Stewart Batal Bintangi

Sukses membuat penonton menjerit ketakutan lewat film The Last Exorcism pada akhir Agustus lalu, sutradara Daniel Stamm bakal membesut Martyrs yang akan menjadi proyek berikutnya. Martyrs adalah sebuah sebuah film horor super sadis dari Perancis yang digarap sutradara Pascal Laugier. Stamm dipercaya untuk menggarap remake versi Amerika-nya. Dalam sebuah wawancara dengan 24 Frames, Stamm tertawa lebar saat mengetahui Kristen Stewart juga turut membintangi film ini. "Ini pertama kali saya mendengar hal itu" ujar Stamm. Ini berarti Kristen Stewart yang dikabarkan menerima peran dalam film ini hanyalah rumor belaka.

Martyrs menceritakan seorang gadis muda bernama Lucie (Mylène Jampanoï) yang membalas dendam orang-orang yang menculiknya karena pernah mengalami penyiksaan saat kecil. Dalam satu insiden, Lucie membunuh 1 keluarga dan kemudian bertemu seorang gadis muda lainnya bernama Anna (Morjana Alaoui) yang menjadi teman kepercayaanya. Lucie dan Anna bersama-sama menguburkan mayat-mayat tersebut ke belakang halaman rumah. Namun, setelah itu mereka mulai dihantui sesosok mahluk menyeramkan yang pernah diliat Lucie saat kecil. Ternyata mahluk itu hanya imajinasi belaka dari orang-orang yang pernah menyiksa dirinya. Mengakhiri ketakutan dan penderitaannya, Lucie memilih bunuh diri dengan menembak kepalanya sendiri. Ditinggal Lucie, Anna tanpa sengaja menemukan sebuah ruang bawah tanah rahasia yang belakangan diketahui menjadi tempat ekperimen menjadi Martir, dimana seseorang disiksa sampai pada titik tidak berdaya dan mampu melihat alam baka. Hingga pada akhirnya Anna terjebak di tempat tersebut dan menjadi calon korban martir selanjutnya.

Martyrs sukses mengejutkan penonton dengan menampilkan kekerasan yang luar biasa sadisnya. Bahkan lebih sadis dari adegan penyiksaan di film Hostel dan Saw sekalipun. Penuh adegan brutal, gore, dan torture yang ditampilkan secara ekstrim seperti menguliti hidup-hidup seorang wanita. Bagi Anda yang tidak bernyali disarankan tidak menonton film ini karena akan membuat Anda mual dengan potongan daging manusia dimana-mana.

Naskah Martyrs versi Amerika ini akan ditulis Mark Smith (Vacancy, The Hole in 3D) dan Platinum Dunes akan membiayai produksi film horor super sadis ini. Versi Stamm dengan Laugier sangatlah berbeda. Jika menonton The Last Exorcism, terlihat Stamn masih kurang berani menampilkan adegan sadis. Tensi ketegangan pun berjalan dengan lambat. Berbeda dengan Laugier yang mempertontonkan adegan sadis secara vulgar dan tensi yang cenderung meningkat.(TS)

No comments:

Post a Comment