Monday, October 11, 2010

'The Tempest' : Karya Shakespeare Yang Penuh Keajaiban dan Fantasi

Touchstone Pictures baru saja merilis trailer pertama film fantasi The Tempest yang diangkat dari karya William Shakespeare. Film yang ditangani Julie Taymor (Across the Universe) ini menyuguhkan gambar artistik dan visualisasi yang indah seperti yang ditampilkan dalam trailernya. The Tempest bukan hanya sekedar film komedi romantis, tapi juga dibalut dengan drama politik dan supranatural yang terjadi pada abad ke 16.

The Tempest berkisah tentang seorang penyihir bernama Prospera (Helen Mirren) yang memiliki kekuatan magis yang hebat. Saat beradu sihir, Prospera dikalahkan adiknya dan harus diasingkan di sebuah pulau tak berpenghuni bersama putri semata wayangnya yang berusia 4 tahun, Miranda (Felicity Jones). Prospera juga ditemani dua pelayan setianya, Caliban (Djimon Hounsou) dan roh pelayannya, Ariel (Ben Wishaw) yang membantu Prospera untuk balas dendam. Sementara itu, sebuah kapal musuh sedang menuju pulau yang dihuni Prospera.

Dalam versi aslinya, tokoh utamanya adalah penyihir pria bernama Prospero. Namun, Julie Taymor mengubah tokoh itu menjadi wanita dan diperankan aktris pemenang Oscar, Helen Mirren. Taymor menuturkan dirinya kesulitan menemukan aktor pemeran Prospero sehingga terpaksa mengganti jenis kelamin karakternya. Jika di dalam versi Shakespeare, Prospero adalah raja di versi filmnya Prospera adalah istri raja.

The Tempest dibintangi Helen Mirren, Russell Brand, Alfred Molina, Djimon Hounsou, Chris Cooper, dan Alan Cumming. Film ini akan dirilis 10 Desember 2010. (TS)


The Tempest Trailer (2010)

No comments:

Post a Comment