Monday, October 18, 2010

Lagi, Film Tentang Wing Chun Judulnya 'Kung Fu Wing Chun'

Sejak tiga buah film biopik tentang master Ip Man (Ip Man, Ip Man 2, Ip Man - The Legend is Born) dibuat dan hasilnya sangat sukses. Semua orang akrab dengan kungfu Wing Chun dan guru Bruce Lee ini. Belum lagi 1 film serupa yang berjudul The Grand Master sedang digarap Wong Kar Wai belum kunjung tiba dirilis. Kini, muncul lagi film serupa dengan cerita berbeda berjudul Kung Fu Wing Chun yang diperankan dua bintang pendatang baru, Bai Jing dan Yu Shao Qun. Menariknya, dalam film ini akan difokuskan pada tokoh utama Bai Jing yang berperan sebagai Yan Yong Chun, seorang perempuan pencipta ilmu kungfu Wing Chun (pencipta aslinya bernama Yim Wing Chun). Perlu diketahui, film ini tidak akan menampilkan ataupun berhubungan dengan tokoh Ip Man melainkan menampilkan sejarah ilmu kungfu Wing Chun yang tercipta dari seorang perempuan.

Dalam Kung Fu Wing Chun diceritakan pasangan suami istri Liang Bo Chou (Yu Shao Qun) dan Yan Yong Chun (Bai Jing) yang menikah muda. Namun, kehidupan mereka selalu diwarnai pertentangan. Yan Yong Chun yang menguasai bela diri dari gurunya kemudian mengajari suaminya sebagai orang pertama yang diajarkan ilmu bela diri itu. Sebagai penghormatan atas jasa istrinya, Liang Bo Chou memberikan nama kungfu itu Wing Chun.

Film yang disutradarai Joe Cheung Tung-Cho ini juga diisi bintang baru seperti Kara Hui Ying Hung,Yu Shaoqun, Yuen Wah dan Yuen Qiu. Sebenarnya, film yang mengisahkan pencipta ilmu kungfu Wing Chun bukanlah kali pertama ini difilmkan, di tahun 1994 juga ada film berjudul Wing Chun yang diperankan Michelle Yeoh.

Seperti film Ip Man lainnya, film ini juga melibatkan putra Ip Man, master Yip Chun dalam penggarapan ceritanya. Dalam premier Kung Fu Wing Chun pada 14 Oktober lalu di acara Golden Rooster and Hundred Flowers Film Festival, dihadiri produser Ng See-Yuen, sutradara Joe Cheung Tung-Cho, Joe Cheung dan master Yip Chun. Dalam kesempatan itu, master Yip Chun menyakinkan Kung Fu Wing Chun sangat menarik ditonton karena selain menghadirkan adegan bela diri, juga menampilkan cerita romantis di dalamnya. Bagi Wing Chun, dua elemen itu lah yang akan membuat tontonan menjadi menarik. Sedangkan Joe Cheung menimpali, film ini juga dibalut komedi seperti film-film Jackie Chan. Wah, semakin penasaran saja. Rencananya film yang sudah dipersiapkan 2 tahun lalu ini akan dirilis 2 November 2010 di China. (TS)


Video Saat Bai Jing dan Yu Shao Qun latihan Wing Chun di hadapan pers

3 comments:

  1. apakah film kungfu whin chun juga akan diputar di Indonesia?

    ReplyDelete
  2. @my_inspiration4sukses
    Kungfu Wing Chun sepertinya tidak akan masuk bioskop Indonesia. Jikapun masuk, filmnya tak akan ditayangkan dalam waktu dekat ini. Bisa saja dalam beberapa bulan kedepannya.

    Tapi jangan khawatir, Anda bisa menontonnya di DVD yang sudah beredar di Desember 2010 lalu. Thanks sudah berkunjung di blog ini. Salam

    ReplyDelete
  3. halo gamer sejati di indonesia, aku ingin memberitakan permainan uang asli yang lagi booming belakangan ini di kalangan masyarakat, yang umumnya pada anak muda, dimana disini kami menawarkan banyak permainan yang mungkin gamer-gamer sekalian ingin coba, langsung saja kita klik permainan yang anda inginkan !!

    - KINGKONG
    - JOKER123

    kami dari situs atau website DISNEYSLOT memberikan banyak promo loch guys buat kalian, nah silakan lihat di bawah ini ya :

    *Bonus New member 50%
    *Bonus Next Deposit 20% maks 300rb ( ex : deposit 50rb bonus 10rb ( bisa di klaim 30x ) )
    *Bonus cashback 5%
    *Dan Lain Lain

    ayo buruan daftar Kesini !!

    ReplyDelete