Sunday, October 31, 2010

John Carpenter Garap 'Darkchylde' dan Merilis Teaser Poster Pertamanya

Sutradara legendaris horor, John Carpenter kini mulai produktif lagi di dunia film horor. Setelah selesai menggarap The Ward, Carpenter kini sedang mengerjakan proyek baru berjudul Darkchylde yang diadaptasi dari buku komik karya Randy Queen yang diterbitkan tahun 1996.

Sebagai langkah awal, Carpenter sudah merilis video test footage nya bulan Juli lalu yang memperlihatkan seorang gadis remaja bernama Ariel Chylde yang diperankan aktris Renee Cataldo bertransformasi menjadi monster menyeramkan. Video itu adalah hasil kreasi pemenang Oscar Richard Taylor dari Weta Workshop yang berpengalaman menggarap efek khusus dalam trilogi The Lord of the Rings, Avatar, King Kong, dan The Hobbit. Ini berarti semua mahluk dan efek khusus dalam Darkchylde bakal dikerjakan Weta Workshop. Seperti diketahui Weta yang dimiliki Peter Jackson ini selalu menghasilkan kreasi mahluk mahluk yang mengagumkan.

Setelah video test footage, sutradara yang dijuluki master of horor ini merilis teaser posternya untuk promosi awal. Dalam teaser poster itu memperlihatkan seorang gadis blonde yang memiliki sepasang sayap mirip kelelawar sedang memegang kepala tengkorak dan tangan kirinya mirip dengan tangan monster.

Darkchylde menceritakan seorang gadis remaja bernama Ariel Chylde yang dikutuk menjadi mahluk setengah binatang setelah selalu mengalami mimpi buruk. Setiap waktu, Ariel Chylde bisa berubah kapan saja. Ariel harus menyelamatkan kota kecil dari kekuatan kegelapan.

John Carpenter menuturkan karakter Ariel Chylde adalah karakter wanita muda terbaik sejak Laurie Strode dalam Halloween, “Randy Queen dibajak malaikat, Ariel Chylde adalah karakter wanita muda terbaik sejak Laurie Strode dalam Halloween. Membawa Ariel dan kekuatan gelapnya ke layar lebar akan menjadi sebuah petualangan menakjubkan bagi kalian semua" ucap sutradara berusia 62 tahun ini.

Sang kreator Randy Queen menyanjung Carpenter yang dianggap pantas menghidupkan komik ini. "Sebagai penggemar horor, kolaborasi antara Carpenter dengan Weta adalah sesuatu yang luar biasa dengan menghadirkan lingkungan yang indah dan berbagai transformasi bentuk, itu membuat saya benar-benar menikmatinya. Ada alasan kuat kenapa dia yang pantas menghidupkan Darkchylde, karena Carpenter adalah seorang yang jenius” puji Randy Queen.

Produksi Darkchylde akan dilakukan Carpenter bersama istrinya Sandy King yang menjabat sebagai co-produser lewat perusahaan mereka, Storm King Productions. Carpenter dan King juga memproduksi film ini bersama dengan Randy dan Sarah Queen lewat perusahaan Darkchylde Entertainment

Film milik Carpenter berikutnya The Ward yang sudah ditayangkan di ajang Festival Film Toronto bulan September lalu, sampai saat ini belum kunjung tayang di bioskop reguler. Prekuel dari film klasik The Thing tahun 1982 akan dirilis bioskop pada 29 April 2011. (TS)


Darkchylde Movie Test Footage

No comments:

Post a Comment