Friday, September 17, 2010

Warner Bros Angkat 'Pinocchio' ke Layar Lebar


Kesuksesan Alice in Wonderland garapan Tim Burton yang diangkat dari dongeng klasik terkenal semakin banyak melahirkan film serupa. Setelah Hans & Gretel, Red Riding Hood, The Little Mermaid, Cinderella, dan Snow White yang juga akan dibikin kini giliran Pinocchio (Pinokio) menyusul ke layar lebar dengan tampilan live action.

Warner Bros akan membuat versi live action dari Pinocchio dengan produser Dan Jinks dan penulis naskah Bryan Fuller (kreator serial Pushing Daisies). Belum diketahui detil cerita dari Pinocchio versi baru ini. Menurut Jinks, kendati cerita film ini sudah diketahui banyak orang, tapi dirinya akan berusaha tampil beda dengan menambahkan sentuhan yang lebih menarik. Jinks mengaku dirinya membuat Pinocchio karena terinspirasi melihat kesuksesan Alice in Wonderland yang gila gilaan bulan Maret lalu.

Tokoh ciptaan Carlo Collodi asal Italia ini sangat digemari berbagai kalangan dari anak-anak sampai orang dewasa karena banyak mengandung pesan moral yang sangat mendidik. Contohnya, hidung Pinokio akan bertambah panjang saat berbohong. Contoh ini menjadi pegangan orang tua untuk mendidik anaknya yang nakal.

Pinokio pertama kali diperkenalkan Walt Disney dalam film animasi Pinocchio pada tahun 1940. Selanjutnya puluhan bahkan ratusan komik, kartun, dan film tentang Pinokio beredar dengan berbagai versi . Terakhir, bocah kayu ini muncul dalam Pinocchio garapan Roberto Benigni pada tahun 2002 dan kurang mendapat respons yang baik dari penonton bahkan termasuk salah satu film terburuk. (TS)

Trailer : Pinocchio (2002)

No comments:

Post a Comment