Monday, September 6, 2010

Syuting 'Transformers 3' Makan Korban


Syuting Transformers 3 yang berlangsung di Chicago pada hari Rabu malam, 1 September lalu memakan korban. Seorang pemain figuran wanita bernama Gabriella Cedillo mengalami cedera serius di kepalanya setelah mobil berjenis Toyota tahun 2006 yang dikendarainya ditabrak sebuah truk trailer. Wanita itu kemudian langsung dibawa ke Loyola Medical Center di Maywood, Indiana untuk dirawat. Akibat kejadian itu wanita berusia 24 tahun yang bekerja sebagai teller bank ini harus menjalani operasi otak dan saat ini kondisinya sudah membaik. Pasca insiden itu, kepolisian setempat kini mulai menyelidiki penyebab pastinya kecelakaan tersebut dengan mengumpulkan berbagai informasi dari sejumlah saksi di lapangan.


Menurut seorang saksi sekaligus pemain figuran, Blaine Baker menuturkan "Kendaraan itu sedang ditarik kendaraan lainnya. Kabel antara dua kendaraan itu tiba-tiba putus. Kendaraan itu kehilangan kendali, berputar dan langsung menghantam mobil yang dikendarai Gabriella. Sebuah benda metal melayang dan membelah tulang kepala Gabriella". Baker menambahkan mobil yang dikendarai Gabriella hampir terseret hingga sejauh 1 mil sebelum akhirnya berhenti setelah menabrak dinding beton pembatas jalan.

Dalam video rekaman terlihat sebuah truk trailer yang mirip dengan trailer Optimus Prime dalam kecepatan tinggi menabrak sejumlah mobil yang sedang parkir di pinggir jalan. Beberapa mobil langsung terbalik dan meledak.
Terkait insiden kecelakaan itu, Paramount Pictures malah memberikan pernyataan yang berlawanan dengan pihak kepolisian dan saksi.

Sejumlah pihak sangat menyesalkan kejadian tersebut dan menuding kru produksi telah lalai menjamin keselematan pemain figuran. Seharusnya seorang pemain figuran seperti Gabriella Ceddilo tidak dibiarkan mengemudi kendaraan pribadinya saat pengambilan adegan tabrakan mobil. Hanya pemeran pengganti profesional yang boleh melakukan aksi iru. Menurut sebuah sumber yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan Gabriella hanya dibayar $25 dollar untuk pekerjaan beresiko tinggi itu. Bahkan lebih gilanya lagi, beberapa pemain figuran setiap hari disuruh mengemudi di sekitar area yang menjadi lokasi tabrakan mobil.

Proses syuting Transformers 3 akhirnya selesai pada hari Kamis (2/09/2010) di Chicago dan kru selanjutnya akan bertolak ke tempat lain.

Transformers 3 dibintangi Shia LaBeouf, Rosie Huntington-Whiteley, Julie White, Kevin Dunn, Josh Duhamel, Tyrese Gibson, Alan Tudyk, John Malkovich dan masih disutradarai Michael Bay. Transformers 3 akan dirilis 1 Juli 2011 untuk menyambut kemerdekaan Amerika Serikat. (TS)


Video Detik-detik Kecelakaan Syuting Transformers 3


No comments:

Post a Comment