Saturday, September 4, 2010

'Newt' Concept Art Images

Baru-baru ini Pixar Studios yang dikenal sebagai pabrik pembuat animasi berkualitas tinggi dan langganan peraih Oscar merilis 30 concept art berisi desain karakter dari film animasi 3D, Newt di halaman foto facebook-nya. Sayangnya, beredarnya puluhan concept art indah ini ternyata membawa kabar buruk. Proses produksi Newt akhirnya dibatalkan untuk selamanya. Padahal sesuai rencana sebelumnya, Newt akan dirilis musim panas tahun 2011. Pixar juga tak lupa menyisipkan pesan di halaman fotonya untuk penggemar Pixar. "Sebagian dari kalian sudah tahu, "Newt" tidak sedang dalam pengembangan Pixar. Namun, itu tidak berarti kami tidak bisa berbagi beberapa karya yang indah ini dari seniman Pixar dengan fans Facebook kami".

Bukan tanpa alasan Pixar membatalkan produksi Newt, hal ini dikarenakan hasil perolehan Toy Story 3 beberapa waktu yang lalu yang meraup 1 Milyar dollar sehingga Pixar lebih memilih memprioritaskan sekuel film-film animasi yang terlanjur sudah dibuat seperti Cars 2 yang dirilis 25 Juni 2011 , Brave dirilis 15 June 2012 dan Monsters, Inc. 2 yang dirilis 2 November 2012. Sebagai gantinya, Pixar akan merilis Cars 2 di tahun 2011.

Newt mengisahkan dua kadal bernama Newt and Brooke yang tinggal di laboratorium biologi dan tidak peduli satu sama lain. Kenyataan berbalik ketika mereka adalah dua kadal terakhir di Bumi dan mereka dipaksa kawin untuk menyelamatkan spesiesnya dari kepunahan. Film animasi yang disutradarai Gary Rydstrom ini akhirnya dibatalkan untuk selamanya dan menjadi kenang-kenangan di arsip studio Pixar. (TS)






No comments:

Post a Comment