Thursday, September 30, 2010

Dwayne Johnson Perankan Sinbad dalam 'Arabian Nights'

Bintang laga Dwayne Johnson semakin laris menerima tawaran film. Kini, mantan pegulat WWF ini dikabarkan akan memerankan pahlawan dari cerita Negeri 1001 Malam, Sinbad dalam Arabian Nights. Menariknya, film yang disutradarai Chuck Russell ini akan menggabungkan semua pahlawan cerita Negeri 1001 Malam seperti Sinbad, Aladdin dan Ali Baba ke dalam satu film. Wow!

Seperti yang dilansir Production Weekly, pria yang akrab dipanggil The Rock ini telah dipanggil untuk memerankan karakter Sinbad untuk film versi barunya. Bulan Maret lalu, aktor Liam Hemsworth telah sepakat memerankan Ali Baba. Aktor gaek, Anthony Hopkins juga dikabarkan ikut bergabung. Arabian Nights diangkat dari dongeng klasik Timur Tengah, 'One Thousand and One Nights' atau yang biasa dikenal dengan cerita Negeri 1001 Malam. Dalam dongeng ini termuat beberapa kisah yang sangat populer diantaranya “Aladdin’s Wonderful Lamp” (Aladin dan Lampu Wasiat), “Ali Baba and the Forty Thieves” (Ali Baba dan 40 Penyamun) dan “The Seven Voyages of Sinbad the Sailor” (Petualangan Sinbad).

Menurut rencana, Russel yang juga menulis naskahnya bersama Barry P. Ambrose akan menggabungkan semua cerita dan tokoh diatas menjadi satu film. Dalam Arabian Nights ini akan menceritakan Ali Baba (Liam Hemsworth) sebagai komandan tentara muda yang bekerjasama dengan Aladdin, Sinbad (Dwayne Johnson) dan Jin untuk menyelamatkan Ratu Scheherazade dan kerajaannya dari serangan penyihir jahat Pharotu ( Anthony Hopkins). Keikutsertaan Sinbad ini juga tak terlepas karena kekasihnya, seorang putri duyung tewas dibunuh Pharotu.

Proyek Arabian Nights ini adalah kerjasama kedua kali antara Chuck Russell dengan Dwayne Johnson setelah The Scorpion King: I. Film petualangan yang didanai Inferno Entertainment ini memakan biaya sebesar 70 juta dollar. (TS)

No comments:

Post a Comment