Thursday, September 16, 2010

Donnie Yen Berduet Dengan Takeshi Kaneshiro dalam 'Wu Xia'

Bintang laga Donnie Yen semakin laris dibanjiri tawaran bermain film silat setelah kesuksesan dua film Ip Man. Saat ini, Donnie Yen mulai disibukkan syuting film laga terbarunya berjudul Wu Xia atau Swordsmen (judul sementara) bersama aktor blasteran Jepang Cina, Takeshi Kaneshiro dan aktris muda Cina, Tang Wei. Ini adalah pertama kalinya Donnie Yen bermain bersama Takeshi Kaneshiro. Syuting Wu Xia sudah dilakukan di Tengchong, Yunan beberapa waktu lalu. Kendati saat itu cuaca sangat buruk dan lokasi syuting dilanda banjir namun kru tetap melanjutkan syuting. Film silat berbiaya $20 juta dollar ini akan digarap Peter Chan yang sebelumnya pernah membesut The Warlods.

Wu Xia atau Swordsmen diangkat dari remake film silat klasik, One Armed Swordsman pada tahun 1969 ini menceritakan seorang pembunuh (Donnie Yen) yang tinggal di sebuah desa kecil dan bertobat setelah ditangkap seorang petugas kerajaan (Takeshi Kaneshiro). Setting Wu Xia akan mengambil tempat saat masa pemerintahan dinasti Manchu. Belum diketahui apakah aktris cantik Tang Wei akan memerankan istri Donnie Yen atau Takeshi Kaneshiro. Menurut informasi, peran Tang Wei sebelumnya ditawarkan pada Gong Li, namun menolaknya karena sibuk dengan jadwal syuting film lain.

Takeshi Kaneshiro bukan sekali ini saja bekerjasama dengan Peter Chan, sebelumnya Kaneshiro pernah membintangi The Warlords bersama Andy Lau dan Jet Li yang digarap Peter Chan pada tahun 2007. Kaneshiro yang memiliki nama Cina, Jing Cheng Wu ini memerankan karakter serupa pada film House of Flying Daggers garapan Zhang Yimou.

Proyek film selanjutnya Donnie Yen adalah sebagai kera sakti dalam Monkey King, sebagai Guan Yu dalam The Lost Blademan dan sebuah film garapan sutradara Wilson Yip, Wisely.Saat ini, Donnie disibukkan berpromo Legend of the Fist: The Return of Chen Zhen yang akan dirilis 23 September mendatang. (TS)


No comments:

Post a Comment