Friday, August 20, 2010

Setelah Facebook, Giliran Google Diangkat ke Layar Lebar


Situs mesin pencari Google tidak mau kalah dengan situs jejaring sosial Facebook setelah Facebook membuat film The Social Network garapan sutradara David Fincher. Kini, giliran Google unjuk gigi. Sebuah film tentang Google akan segera dibuat berdasarkan buku bestseller Googled: The End of the World as we Know it karya Ken Auletta. Demikian yang dilansir situs Deadline. Buku itu telah dibeli hak ciptanya oleh Groundswell Productions (Milk, The Informant!) yang bekerjasama dengan produser John Morris.

Buku itu bercerita tentang biografi penemu Google, Sergey Brin dan Larry Page, dua sahabat yang menjadi orang paling terkenal di planet ini. Film ini juga akan menyoroti kehidupan Larry Page dan Sergey Brin yang kuliah di Universitas Stanford, California sebagai mahasiwa post doctoral (PhD) dan awal kemunculan Google pada tahun 1998. Berkat keberhasilan Google, Sergey Brin dan Larry Page tercatat sebagai orang terkaya di Amerika Serikat di tahun 2007 dalam majalah Forbes dengan total kekayaan US$ 18,5 miliar dollar.

Sejauh ini belum ada informasi siapa pemeran dan sutradara yang bakal terlibat dalam proyek ini. Setelah Facebook dan Google diangkat ke layar lebar, apakah situs populer lainnya seperti Yahoo! dan Youtube akan tinggal diam saja? (TS)

No comments:

Post a Comment