Saturday, June 26, 2010

DreamWorks Bakal Bikin Film Happy Troll Doll

Karakter klasik Happy Troll Doll memang universal. Beberapa karakter animasi terinspirasi dari boneka berambut khas ini, tidak terkecuali karakter Rumpelstiltskin di film Shrek Forever After dan Troll Doll juga muncul di awal adegan Toy Story 3 sebagai cameo penumpang kereta api yang sedang ketakutan.

Ketenaran Troll Doll inilah membuat DreamWorks Animation membeli lisensi karakter ini dari perusahaan mainan Denmark, Dam Things untuk mengembangkan ke layar lebar. DreamWorks sendiri sudah menyewa kakak beradik Adam Wilson dan Melanie Wilson LaBracio untuk menulis naskah film Happy Troll Doll yang akan mengangkat kisah mitologi Happy Troll Doll.

Awalnya Happy Troll Doll diciptakan pada tahun 1959 oleh seorang pemahat kayu asal Denmark bernama Thomas Dam, sebagai hadiah kepada anak perempuannya. Saat itu boneka imut ini lebih dikenal dengan sebutan Leprocauns di tempat asalnya, kemudian setelah masuk ke Amerika pada tahun 1960-an boneka ini lebih dikenal dengan Happy Troll Doll. Boneka lucu dengan rambut seperti sapu ini akhirnya mendunia dan menjadi mainan favorit anak-anak di seluruh dunia. (TS)

No comments:

Post a Comment