Saturday, November 7, 2009

Film Biopik Nabi Muhammad Segera Dibuat Hollywood


Produser Barrie Osborne (The Matrix, Lord of the Rings) sedang merencanakan akan membuat film biopik tokoh terbesar Islam, Nabi Muhammad SAW. Film berbujet $150 juta dollar ini akan mengisahkan kelahiran Nabi Muhammad SAW hingga wafat beliau. Selain itu, film ini nantinya akan menfokuskan ajaran2 Nabi Muhammad dalam mengajarkan agama Islam.

Osbourne mengatakan, filmnya akan dibuat menjadi sebuah epik internasional yang bertujuan untuk menjembatani budaya antara orang Muslim dan Non Muslim. Film sejarah ini nantinya akan mendidik orang tentang makna sejati tentang Islam. Produksi film ini dipercayakan kepada seorang sarjana muslim, Sheikh Yusuf Al-Qaradawi dari sebuah perusahaan media Alnoor Holdings yang berbasis di Qatar untuk mengawasi proyek film ini. Dalam hukum Islam, wajah nabi tidak boleh digambarkan dalam bentuk apapun dan sudah tertulis di Al-Quran. Sejatinya, film ini tidak akan menampilkan wajah Nabi Muhammad SAW.

Menurut Ahmed Abdullah Al-Mustafa, Ketua Alnoor's , mengatakan kepada al-Jazeera. "Film ini akan mengisahkan kelahiran Nabi hingga wafat beliau"

Sekedar catatan, beberapa dekade yang lalu proyek serupa juga pernah dibikin dalam film "The Message" produksi 1976. Namun,film itu menuai protes besar-besaran dan ancaman teror di Washington DC yang berujung pada penembakan. Tahun lalu, produser pemenang Oscar, Zoghbi berniat meremake kembali film tersebut dengan judul The Messenger of Peace dan kini sedang tahap pengembangan.

Osbourne merencanakan film biopik ini akan naik produksi tahun 2011.

No comments:

Post a Comment